Berita Politik Indonesia Persiapan Pemilihan Presiden

Berita Politik Indonesia – Acara buka puasa bersama di kediaman Ketua MPR beliau Zulkifli Hasan pada hari Sabtu 9 Juni 2018, telah berhasil menarik perhatian public saat ini. tidak karena meriahnya acara berbuka maupun makanan lezat yang  telah dihidangkan, akan tetapi ada beberapa tokoh di dalam kediaman beliau Zulkifli yang membuat pernyataan yang mengagetkan. Lain hal itu, kabar angin dari negeri Jiran memberikan kabar yang mengejutkan juga. beliau Mahathir Muhammad, politisikus senior di Malaysia telah kembali terpilih menjadi orang nomer satu di Malaysia dalam usia yang sangat sepuh, usianya 92 tahun pada Rabu 9 Mei 2018. Berita akurat politik Indonesia setiap detiknya berubah, dan semua berita info ini bisa anda akses di matamatapolitik.com.

Melalui Harapan yang disepakati, koalisi oposisi yang telah di bangun dan mendukungnya secara penuh, beliau Mahathir kembali ke jabatan Perdana Menteri Malaysia, setelah beliau meninggalkan panggung politik selama 23 tahun. Beliau Mahathir yang telah kecewa dengan Kepemimpinan dari Najib Razak yang terus dirundung tuduhan korupsi, dan memutuskan keluar grup UMNO, seperangkat partai terbesar di koalisi kelas Nasional. Lanjut ia mendeklarasikan Partai Bersatu. Beliau Mahathir memang sangat piawai. beliau berhasil menggabungkan sejumlah partai yang sekian lama ini menjadi oposisi beliau, telah berbalik mendukungnya. Seakan melupakan, mereka- mereka yang pernah dipenjara hasil Pengadilan Malaysia di kepemimpinan Mahathir, bahkan telah bersedia kembali menerima dan mendukung Mahathir dan menghasilkan kemenangan untuknya.

Perdana Menteri Najib Razak berhasil ditumbangkan dari kursi kekuasaan. koalisi partai Harapan bersatu berhasil menarik perhatian public masyarakat Malaysia dengan janji- janji yang bersinggungan dengan ekonomi, termasuk yaitu di antaranya ialah menaikkan honor minimum dari 1.000 ringgit  menjadi 1.500 ringgit. saat Pemilu  koalisi partai Harapan bersatu meraih seratus tiga belas  kursi dari dua ratus dua puluh dua kursi di parlemen, sehingga bisa melewati ambang batas minimum  yaitu 112 kursi untuk bisa membentuk pemerintahan baru. Ketika menuju istana untuk prosesi pelantikan, beliau Mahathir juga didampingi istrinya. namun, beliau juga di dampingi oleh ketua- ketua partai yang telah mendukungnya. Salah satunya adalah Wan Azizah Ismail juga turut mendampingi istri Anwar Ibrahim.

Berita Politik atas Kesuksesan Mahathir yang gemilang, ternyata juga membawa angin harapan besar ke Indonesia. beberapa tokoh oposisi seperti  dapat pencerahan atas harapan yang sama satu tujuan ini, bahwa kemenangan beliau Mahathir menggantikan Najib Razak yang ketika itu kuat berkuasa, juga dapat terjadi di Indonesia yang tahun depan ini menyelenggarakan pesta demokrasi besar lima tahunan, yaitu Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang. Terkait info politik yang bermuatan partai- partai koalisi di Indonesia bisa anda cari infonya di matamatapolitik.com menyajikan berita politik terhangat saat ini.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar